Korban Kebakaran di Kasiwa Timur Tagih Janji Gubernur.


Kelurahan Binanga - Kota Mamuju, Kebakaran yang terjadi di Lingkungan Kasiwa Timur, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, yang menghanguskan belasan rumah di akhir bulan Agustus 2018, menyisakan duka.

Warga yang menjadi korban tidak bisa lagi membangun rumahnya seperti dulu karena semua aset dan harta mereka hangus dilahap sijago merah. Bantuan dari Pemkab Mamuju berupa uang tunai 4 juta rupiah per koban dan bantuan lainnya dinilai belum cukup untuk membangun sebuah hunian baru.

Sementara itu, menurut warga yang menjadi korban kebakaran H.Ikbal mengaku pernah di janji oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, berupa uang tunai untuk perbaikan rumah. Namun, dua bulan setelah kebakaran janji itu tak kunjung di dapatkannya.

Gubernur berjanji akan membantu kami para korban kebakaran senilai Rp. 10 juta, untuk perbaikan rumah, akan tetapi hingga kini belum terealisasi.”ungkap H. Ikbal”.selasa (09-10-2018).

Janji itu diucapkan pada saat pak Gubernur menjenguk kami di lokasi kebakaran, beberapa bulan yang lalu.”tambah H. ikbal”.

Pernah satu kali saya dan beberapa warga lainnya (korban kebakaran) menghadap ke pak gubernur untuk mengingatkan janjinya. dan pada saat itu beliau mengiyakan janji itu.” imbuhnya”

Ikbal dan warga lainnya tidak mengetahui kendala mengapa orang nomor satu di sulbar tersebut, lalai dari janjinya. Warga hanya pasrah dan berharap pak gubernur mengingat akan janjinya tersebut.(IHM)

 

SUMBER : https://liputanterkini.net/2018/10/09/korban-kebakaran-kelurahan-binangatagih-janji-gubernur/


Artikel Terkait